Manfaat Buah Alpukat

Alpukat, jenis buah yang sudah tidak asing lagi dikalangan masyarakat. Buah ini disukai oleh semua kalangan, baik muda maupun tua. Alpukat berasal dari dataran rendah/tinggi di Amerika Tengah dan masuk ke Indonesia di perkirakan pada abad ke 18.


Buah alpukat memiliki berbagai macam manfaat, manfaat tersebut diantaranya :


  • Menghambat pertumbuhan sel kanker
Manusia memiliki resiko pertumbuhan sel kanker, tapi dengan mengkonsumsi buah alpukat ini pertumbuhan sel kanker tersebut dapat di hambat. Buah alpuket memiliki senyawa yang bisa menghambat pertumbuhan sel kanker. Senyawa tersebut mencari sel kanker yang baru tumbuh di tubuh dan menghancurkannya.

  • Menjaga kesehatan mata
Alpukat juga baik untuk menjaga kesehatan mata. kandungan lutein dalam buah alpukat membantu menjaga kesehatan daya penglihatan manusia.
  • Membantu menyerap nutrisi
Nutrisi yang masuk ke dalam tubuh akan lebih baik jika nutrisi tersebut diserap sempurna oleh tubuh. Alpukat diyakini sebagai buah pendamping yang bagus untuk membantu menyerap nutrisi secara baik.

  • Membuat wajah selalu tampak muda
Alpukat memiliki peran penting terhadap peningkatan kadar Glutathione. Glutathione sendiri merupakan ibu dari segala jenis anti oksidan, salah satu manfaatnya yaitu meminimalisir kerutan pada wajah.

  • Menurunkan kolesterol
Buah alpukat sangat bagus untuk menurunkan kolesterol.Sudah di buktikan pada penelitian kesehatan bahwa orang yang mengkonsumsi alpukat secara rutin selama satu minggu, kadar kolesterolnya menurun.

  • Tinggi protein dan lemak tak jenuh
Tubuh sangat memerlukan protein guna mengembangkan dan memperbaiki sel dalam tubuh. Lemak tak jenuh juga sama, sangat bermanfaat bagi tubuh yang memberi penahan rasa lapar tanpa takut dengan kandungan kolesterol tinggi. Jadi semua kandungan tinggi protein beserta lemak tak jenuh ini bisa didapatkan di buah alpukat. 

Manfaat Buah Alpukat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonim

0 comments:

Posting Komentar