10 Tempat wisata yang sayang bila anda lewatkan ketika berkunjung ke Kuningan Jawa Barat

1. Gedung Bersejarah Perundingan Linggarjati
Gedung Perundingan Linggarjati adalah tempat diadakannya perundingan antara Republik Indonesia dengan Pemerintah belanda pasca perang kemerdekaan. terletak di desa Linggajati kecamatan Cilimus kabupaten Kuningan . Konfigurasi umum lahan taman rekreasi ini berbukit-bukit, dengan kemiringan lahan agak curam, stabilitas tanah sedang, dan daya serap tanah baik, kualitas lingkungan ini cukup nyaman untuk ber-rekreasi.

2. Situs Purbakala Cipari
Situs Purbakala Cipari merupakan situs peninggalan megalitik di Kabupaten Kuningan.Situs ini terletak di Kampung Cipari, Desa Cigugur, Kecamatan Cigugur , Kabupaten Kuningan , Jawa Barat . Berada pada ketinggian 661 meter dari permukaan laut, situs ini tepat berada di kaki Gunung Ciremai dan berjarak sekitar empat kilometer dari Kota Kuningan Jawa Barat.

3. Palutungan & Curug Putri
Palutungan & Curug Putri adalah salah satu objek wisata alam di Kabupaten Kuningan . Palutungan & Curug Putri merupakan sebuah kawasan hutan dan air terjun yang terletak di kaki gunung Ceremai tepatnya di Kecamatan Cigugur , berjarak ±10 km dari pusat kota Kuningan .

4. Air Terjun / Curug Sidomba – Lokasi Desa Peusing – Cilimus
Air terjun curug Sidomba memiliki ketinggian 3 meter. Curug ini merupakan salah satu curug buatan di sungai yang jalurnya tepat mengalir di daerah ini, airnya cukup jernih, dingin dan segar bersumber dari mata air gunung Ciremai, sungai Curug Sidomba dibendung dan terdapat berbagai macam ikan, seperti ikan mas, dan ikan 'Kancra Bodas'.

5. Kolam Ikan Dan Sumur 7 Cibulan – Lokasi Desa Manis Kidul – Jalaksana
Kolam pemandian Cibulan merupakan salah satu objek wisata tertua di Kuningan yang diresmikan pada 27 Agustus 1939. Keunikan kolam ini di dalamnya hidup ikan Dewa, yang konon merupakan jelmaan dari prajurit yang membangkang kepada prabu Siliwangi dan dikutuk menjadi ikan. Disini juga Situs Tujuh Sumur, Danau Batu Gajah, Hutan lindung, Rumah makan Kios makanan, Cinderamata, Sarana Parkir, Mushola, MCK dll. Jarak Tempuh : 200 m dari gerbang dan jalan raya Jalaksana.

6. Waduk Darma – Lokasi Desa Jagara – Darma
Memiliki Luas Areal ± 425 Ha dengan jarak dari Kota Kuningan ± 12 Km dengan Sarana dan Prasarana yang tersedia : Cottage , Area parkir , Mushola , Kolam renang anak & Taman bermain anak ,fling fox, mini train, areal perkemahan, Panggung pertunjukan , Gazebo , dll.

7. Telaga Remis
Talaga Remis merupakan sebuah danau yang terletak di Desa Kaduela, Kuningan, berjarak sekitar 37 km dari pusat kota Kuningan. Konon nama danau ini diambil dari binatang remis, sejenis kerang bewarna kuning yang banyak hidup di sekitar telaga ini.

8. Wisata Lembah Cilengkrang – Lokasi Desa Pajambon – Kramatmulya
Wisata Alam Lembah Cilengkrang memiliki keistimewaan sebagai wanawisata (Ekotourism) yang terbagi dalam tiga zona, yaitu : 1) zona wisata harian, kemah dan kehidupan burung; 2) zona untuk mandi air panas, kemah dan Curug Sabuk; 3) zona untuk mandi air panas alami, Curug Sawer

9. Wisata Pemandian air panas Sangkanurip Alami
Terletak di desa Sangkanurip , Kecamatan Cigandamekar Jenis Wisata : Rekreasi dan Terapi Kesehatan dengan daya tarik : Kolam Renang air Panas dan Dingin, Jarak Disini juga tempatnya perhotelan dari kellas menegah sampai kelas atas/berbintang dengan fasilitas SPA. dll. Jarak tempug 50 m dari jalan raya gerbang sangkanurip.

10. Gunung Batu Mayasih
Taman Hutan Kota Gunung Batu atau lebih akrab dengan sebutan taman mayasih. Dikenal karena taman disini banyak terdapat bebatuan yang cukup besar. Terletak disebuah kabupaten kuningan di jawa barat atau lebih dikenal dengan sebutan kota kuda ini punya banyak potensi wisata. Salah satunya ya yang satu ini taman gunung batu.

10 Tempat wisata yang sayang bila anda lewatkan ketika berkunjung ke Kuningan Jawa Barat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonim

0 comments:

Posting Komentar