Cara Membuat Seblak Ceker Setan

Dari namanya saja seblak ceker setan, kebayang dong gimana pedesnya nih seblak. Siap-siap aja siapin air putih sebanyak-banyaknya biar tidak kepedesan. Jajanan pedas nikmat yang sudah begitu populer baik dikalangan orang tua maupun anak muda masa kini cukup mudah untuk membuatnya. Seperti berikut ini: 


Bahan-bahan Seblak Ceker

500 gr ceker ayam, kupas kulitnya dan potong kukunya
1000 ml air bersih
1 sdm minyak, untuk menggoreng
6 pcs bawang merah
2 pcs bawang putih
5 pcs cabe merah atau sesuai selera
15 pcs cabe rawit setan (atau bisa sesuai selera tergantung selera)
Kencur secukupnya (bisa pakai bisa juga tidak)
Garam atau penyedap masakan secukupnya

Cara Membuat Seblak Ceker Pedas Mantap

  1. Didihkan 1000 ml air bersih, masukkan ceker ayam yang sudah dibersihkan dari kulit dan kukunya lalu tambahkan dengan garam secukupnya dan biarkan sampai menjadi empuk. (bagi yang tidak suka ceker bisa menggantinya dengan kerupuk, prosesnya sama direbus sampai matang, untyuk kerupuk jangan terlalu lembek)
  2. Siapkan bahan-bahan seperti bawang merah, bawang putih, cabe merah dan cabe rawit, haluskan dengan cara diulek atau diblender lalu tumis dengan minyak panas hingga mengeluarkan aroma harum.
  3. Kemudian tambahkan tumisan bumbu halus dengan ceker ayam yang sudah direbus hingga empuk dan lunak di atas bersama dengan 100 ml air sisa rebusan aduk merata dan masak hingga air menyusut. Jika suka yang berkuah, anda dapat menambahkan lagi air dan menyesuaikan bumbunya agar terasa pas. Angkat.


Selamat Mencoba.


Cara Membuat Seblak Ceker Setan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonim

0 comments:

Posting Komentar