Hindari 4 Kebiasaan Ini Agar Perut Tidak Menjadi Buncit

Rajin berolahraga merupakan pilihan yang baik untuk semua orang demi menjaga kesehatan jasmaninya. Namun, untuk menjaga berat badan tidak hanya cukup dengan berolahraga saja, melainkan harus melakukan pola hidup sehat. Salah satunya dengan menghindari beberapa kebiasaan buruk yang menyebabkan perut buncit. Perut buncit memang bagi sebagian orang merupakan momok yang menakutkan. Tidak perlu khawatir, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tips agar tidak beresiko perut buncit.


  • Jangan meminum-minuman yang bersoda
Anda sayang terhadap tubuh anda sendiri? maka apabila kebiasaan setiap hari anda meminum-minuman yang mengandung soda, mulai hari ini segera hindari kebiasaan tersebut. Menurut penelitian, meminum sekaleng soda setiap hari bisa menyebabkan lingkar pinggang meningkat lima kali lebih cepat dibandingkan dengan orang yang tidak meminum-minuman yang mengandung soda.

  • Hindari makan dengan piring besar
Biasanya saat dirumah, makanan yang anda makan tidak dapat dikontrol. Anda memakan dengan porsi yang tidak terbatas. Hal tersebut dapat memicu terjadinya perut buncit. Sebuah survei menunjukan bahwa orang yang makan dengan piring besar serta makanan yang penuh dalam piring tersebut rentan menderita obesitas.

  • Hindari makan tengah malam
Pada malam hari memang sebaiknya dilakukan untuk istirahat, memperbaiki kondisi tubuh anda. Perlu diketahui pada saat malam hari hendaknya jangan makan saat larut malam. Efek dari makan saat larut malam bisa menyebabkan penimbunan lemak di perut.

  • Hindari Begadang
Begadang untuk hal yang tidak perlu sebaiknya jangan dilakukan, karena dengan begadang bisa mengurangi waktu tidur anda di malam hari. Sejatinya manusia tidur semalam itu antara tujuh sampai sembilan jam setiap malam, ketika gagal memenuhi durasi waktu normal tidur anda, hormon stres lah yang muncul dang mengontrol anda untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung gula.

Semoga informasi ini bermanfaat. Terimakasih telah mengunjungi blog sederhana ini.

Hindari 4 Kebiasaan Ini Agar Perut Tidak Menjadi Buncit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonim

0 comments:

Posting Komentar