Inovasi Buah Busuk Menjadi Tas Kulit

Biasanya buah yang sudah tidak bisa dimakan akan dibuang ke tempat sampah. Hal ini tidak terjadi di Belanda, buah yang sudah busuk di kreasikan menjadi sebuah karya yaitu sebuah Tas Kulit. Ide brilian ini muncul dari sebuah kelompok mahasiswa yang di beri nama Undergrand. Proyek ramah lingkungan ini diberi nama "Kulit Buah Rotterdam".


Jenis buah yang dijadikan bahan dasar tas kulit ini adalah Jeruk, Apel, dan buah lainnya. Tidak kalah dengan jenis tas kulit yang dibuat dari bahan dasar kulit, tas yang berbahan dasar buah busuk ini ternyata tahan lama dan kuat untuk digunakan.
Langkah-langkah pembuatan tas kulit ini, pertama dengan menghilangkan isi buah kemudian menghancurkannya. Selanjutnya, buah busuk tersebut direbus untuk membunuh bakteri dan mencegah pembusukan, dan membentuknya menjadi tas setelah proses pengeringan.

Inovasi pembuatan tas kulit dari buah busuk ini merupakan inovasi yang sangat bagus dampaknya terhadap lingkungan, dimana lingkungan sekarang yang kita  temui masih terdapat sampah berserakan terutama sampah makanan. Mari kita bersama-sama melestarikan lingkungan, munculkan inovasi-inovasi yang bermanfaat bagi manusia khususnya bagi lingkungan yang menjadi tempat tinggal kita ini.

Inovasi Buah Busuk Menjadi Tas Kulit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonim

0 comments:

Posting Komentar