Menambah Free Ram Di Android

Android anda akhir-akhir ini kinerjanya kurang maksimal? terasa berat saat membuka aplikasi? Coba cek di pengaturan, kemudian masuk pada manajer aplikasi. Lihat sistem yang berjalan, perhatikan ruang bebas RAM yang tersedia berapa MB lagi. Jika stabil di 200MB ke atas maka ponsel android anda sehat dan tidak mungkin terjadi nge-lag, lain lagi jika free ram tersebut dibawah 100MB ponsel android-pun terasa berat membuka aplikasi apa saja. Lalu, apakah ada solusinya? tentu ada, salah satu aplikasi yang bisa membantu meringankan kinerja RAM yaitu Greenify.

Greenify adalah sebuah aplikasi yang berfungsi untuk menghibernasi aplikasi yang banyak memakan RAM. Greenify sendiri membuat aplikasi yang digunakan otomatis menjadi mati suri, dan aplikasi yang dihibernasi oleh greenify kembali berfungsi seperti biasa ketika dipanggil ulang atau di operasikan seperti biasa.

Cara Menggunakan greenify :


  • Greenify supaya bisa bekerja dengan maksimal maka ponsel android anda harus di root dulu. kalaupun tidak ingin di root aplikasi ini bisa berjalan cuman kurang maksimal.
  • Pasang  Xposed Instaler (wajib yang sudah di root supaya bisa mengaktifkan fitur eksperimental)
  • Instal Greenify Di Playstore
  • Bagi yang ponsel androidnya di root, setelah Greenify terinstal kemudian juga xposed sudah berjalan, buka xposed pilih ke module lalu ceklis Greenify. Kemudian Reboot.
  • Buka Aplikasi Greenify, pilih pengaturan buka fitur Eksperimental (fitur ini berbayar sekaligus bisa memaksimalkan greenify di android yang sudah di root, untuk bisa mendapatkan fitur eksperimental anda perlu membelinya di playstore). Ceklis seperti gambar dibaeah ini :

  • Setelah semuanya di ceklis sesuai gambar diatas sekarang kembali ke halaman utama greenify, pilih aplikasi apa saja yang sekiranya memberatkan kinerja RAM
  • Setelah semua aplikasi dipilih, sekarang anda bisa menghibernasi secara manual atau otomatis, dapatkan free RAM terbaikmu.

Menambah Free Ram Di Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonim

0 comments:

Posting Komentar