Lokasi Kebun Raya Kuningan

Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), secara resmi meluncurkan Kebun Raya Kuningan. Prof DR Iskandar Zulkarnaen selaku ketua LIPI yang melaunching Kebun Raya Kuningan ini. Selain kehadiran Prof DR Iskandar Zulkarnaen selaku yang melaunching dan meluncurkan Kebun Raya Kuningan, juga hadir Bupati Kuningan Hj Utje Choeriah Hamid Suganda dan juga penggagas Kebun Raya Kuningan Yaitu H Aang hamid Suganda.


Kebun Raya Kuningan sendiri berlokasi di Desa Padabeunghar Kecamatan Pasawahan Kabupaten Kuningan . Seperti yang dikutip dari jabar.pojoksatu.id bahwa dengan peluncuran Kebun Raya Kuningan ini Bupati Kuningan mengutarakan bahwa "launching ini merupakan entry point menuju pembangunan Kebun Raya Kuningan yang lebih representatif dalam rentang waktu sangat lama, bahkan lintas generasi. Adapun pencapaian hingga kini hanyalah sebagian perjalanan panjang menuju penuntasan pembangunan Kebun Raya yang maju dan mandiri".
Dengan kehadiran Kebun Raya Kuningan ini, LIPI juga mengharapkan Kebun Raya Kuningan berjalan sesuai fungsinya. yaitu, sebagai wahana pendidikan, rekreasi, ekonomi, konservasi, dan penelitian.

Bagi anda yang ingin berkunjung ke Kebun Raya Kuningan ini, gardu flash memberikan rute perjalanan. Bisa disimak :

Dari arah kuningan menuju Kebun Raya Kuningan 

Dari pusta kota kuningan (Taman Kota Kuningan) lalui saja jalan ke arah cirebon sampai ke pertigaan jalan ke madirancan. Belok kiri
Dari arah Cirebon menuju Kebun Raya Kuningan


Dari Cirebon bisa melalui jalan Sumber kemudian ke Jl Nyi Ageng Serang dan Jl. Padaherang ataupun bisa lewat jalan cilimus kemudian belok kanan ke arah Madirancan.
sumber : jabar.pojoksatu.id

Lokasi Kebun Raya Kuningan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonim

0 comments:

Posting Komentar