Batu Akik Garut yang Terkenal

Fenomena timbulnya kegemaran mengkoleksi batu akik rupanya masih ramai di perbincangkan hingga saat ini. Garut, sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Barat  merupakan kabupaten yang terkenal dengan sebutan Kota Intan. Pas dengan sebutan Kota Intan, di Garut ini memang terkenal dengan hasil Batu Akik atau Batu Mulia nya. Di awal tahun 2015 banyak sekali warga domestik yang berburu batu akik ke Garut, bahkan sampai turis asing pun memburu batu akik Garut ini. Para penggemar batu akik yang berkunjung  ke Garut ini biasanya mencari batu akik hijau ohen dan hijau topaz. Namun, seiring banyaknya permintaan terhadap kedua batu hijau tersebut, banyak penjual yang memalsukannya. Hingga akhirnya para pecinta batu akik ini kini beralih ke batu panca warna.

Batu Akik Hijau Ohen
Batu akik ini terkenal dengan sebutan batu akik hijau botol. Batu asli Garut ini Warnanya hijau dan memiliki tekstur yang kuat. Batu ini memiliki tingkat kekerasan yang tinggi, maka tidak heran kualitas batu ini sangat bagus sekali.

Batu Akik Panca Warna
Batu Panca Warna ini ditemukan di Garut sekitar tahun 70 an. Batu Panca Warna ini memiliki Lima Warna, sesuai dengan namanya "Panca Warna". Batu Panca Warna ini banyak diburu oleh kolektor karena keindahan warna yang dihasilkan. Kemudian juga batu Panca Warna ini memiliki tingkat ke kristalan yang tinggi.

Batu Akik Garut yang Terkenal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonim

0 comments:

Posting Komentar