Kiat Sukses Menyusun Skripsi

Skripsi, ya kata itu mungkin sebagian mahasiswa tingkat akhir menganggapnya monster. Setiap mahasiswa memiliki kecepatannya masing-masing dalam pengerjaannya, mulai dari yang tercepat yang hanya memakan waktu satu semester, hingga yang membutuhkan waktu bertahun-tahun. tantangannya pun bervariasi, mulai dari sulitnya mencari data dan teori, hingga trauma melihat wajah pembimbing skripsi.
Pada kesempatan kali ini saya akan menshare beberapa kiat sukses garap skripsi.

1. Niat
Niat merupakan hal pokok dalam melaksanakan sesuatu. Bulatkan niat anda bahwa anda berniat bisa menyelesaikan skripsi dengan tuntas tepat waktu dan lancar

2. Waktu
Disini anda perlu dengan bijak memanajemen waktu. Anda harus bijaksana membagi bagi waktu anda dan ingat fokus utama anda pada skripsi yang sedang di garap. Walau ketika menyusun skripsi banyak waktu luang karena sudah tidak mempunyai jadwal kuliah, sebaiknya hindari mencari kerja untuk mengisi waktu. Berdasarkan pengalaman, mahasiswa yang sudah keenakan dapet duit dari pekerjaannya suka lupa sama Tugas Akhirnya.

3. Konsultasi dengan dosen pembimbing
Biasakan anda selalu berkonsultasi dengan pembimbing anda. Dimana anda tidak menemukan titik terang terhadap penelitian yang akan di garap, dosen pembimbinglah yang akan menuntun anda. Jaga komunikasi anda. Sempatkan bertemu minimal 1 x seminggu. Ikuti gaya dan aturan yang ditetapkan oleh dosen pembimbing anda.

4. Pengumpulan data/bahan skripsi
Kumpulkan semua bahan, baik itu berupa buku, jurnal atau referensi lainnya dalam satu tempat untuk memudahkan kita mencarinya ketika diperlukan. Selalu backup soft file anda. Jangan sampai dimana anda sudah susah payah mengetik ataupun mengumpulkan soft file tiba tiba hilang, maka dari itu sangat perlu untuk membackup.

Kiat Sukses Menyusun Skripsi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonim

0 comments:

Posting Komentar