Motivator Populer Asal Indonesia

Motivator Populer Asal Indonesia

Motivator adalah orang yang mempunyai profesi alias pencaharian dari memberbagi motivasi terhadap orang lain. Pemberian motivasi ini biasanya melewati pelatihan (training) , tetapi bisa juga melewati mentoring, coaching alias counselling.
Sebagai profesi yang tengah berkembang, pasti artinya tak sekadar pemberi motivasi terhadap akseptor keluarga berencana saja, melainkan terhadap siapa pun yang membutuhkan. Hanya saja, sebab ini adalah profesi, maka ada jasa tertentu yang wajib dibayarkan jika membutuhkan motivasi dari motivator. Umumnya, pemberian motivasi diperbuat dalam bentuk pelatihan (training). Kecuali, pasti saja bagi motivator yang mempunyai agenda televisi sendiri, bakal bisa diakses dengan cara gratis oleh pemirsa. Bicara soal Motivator, ini dia ada 10 motivator terkenal di Indonesia. Siapa saja? mari di simak berikut ini :

10. Gede Prama


Nama Gede Prama pastinya telah tak asing lagi di telinga. Motivator populer Indonesia ini sempat menjabat menjadi konsultan manajemen di RCTI, perusahaan taksi Blue Bird dan tetap tak sedikit lainnya. Gede Prama telah berhasil menghasilkan puluhan judul buku 2 diantaranya dalam bahasa Inggris, ribuan postingan, dan motivasinya tak jarang didengar di tak sedikit radio, televisi, internet, dan media cetak.
Tidak hanya itu, dirinya juga sempat menjadi pembicara di beberapa forum dalam maupun luar negeri dan diundang oleh World Bank, Unilever Global, IBM, Microsoft, dan Citibank sebagai narasumber.

9. Christian Adrianto


Tidak jarang diberbagi kepercayaan memberbagi motivasi membikin pria bernama Christian Adrianto ini diharga sebagai salah satu motivator populer di Indonesia. Pria ini sempat menjadi motivator di agenda Kick Off Meeting dan Inhouse Training di ratusan perusahaan besar di Indonesia, beberapa diantaranya adalah Citibank, HSBC, Bank Mandiri BRI, BNI, Astra International, Astra BMW, Astra Agro Lestari, Astra Multitrucks , Pertamina.
Motivasi-motivasi yang diberbagi oleh Christian Adrianto sebagian besar berkegunaaan untuk menambah profit, penjualan dan produktivitas perusahaan nasional maupun multinasional. Salah satu orang yang sempat mendengarkan motivasi darinya berkata bahwa Christian Adrianto sangat memberbagi tak sedikit kegunaaan yang tak bisa didapat dari motivator lain

8. James Gwee


Seorang pakar IT lulusan Singapura ini sempat mendirikan suatu  sekolah alias kursus komputer bersama kawan-kawannya sebelum dirinya mengalihkan hidupnya menjadi seorang motivator.Performa public speaking yang dimilikinya terus berkembang ketika dirinya telah mendirikan sekolah kursus komputer tersebut.
Seusai James Gwee menjual saham sekolah yang telah didirikannya, dirinya memulai karirnya sebagai motivator dengan memperkenalkan konsultasi dan membikin workshop mengenai customer service dan sejenisnya. Seusai beberapa lama, karirnya sebagai motivator menjadi terus berkembang. Topik yang dibicarakan berhubungan dengan bidang belajar usaha, penjualan, motivasi, service excellence, leadership, ketrampilan manajerial, team building, dan pengembangan pribadi.

7. Krisnamurti


Seorang mindset motivator populer dari Indonesia. Performa Krinamurti diakui oleh tak sedikit orang bisa merubah mindset alias pola pikir seseorang. Dalam memberbagi motivasi pada orang tak sedikit, Krisnamurti rutin memakai bahaya yang halus dan sangat sejuk jadi tak sedikit orang yang merasa bahagia mendengarkan motivasi dari dirinya.
Sebagai salah satu motivator paling baik, Krina rutin melatih orang-orang untuk bisa berkonsentrasi dengan baik dan dalam keadaan sadar. Tak hanya dikenal sebagai motivator handal, nyatanya dulunya pria ini adalah mahasiswa lulusan Universitas Gunadarma. Dirinya sempat menjadi seorang IT manajer selagi 10 tahun.

6. Merry Riana


Seakan tak mau kalah dengan para pria yang suskses menjadi motivator, wanita satu ini bisa dibilang di usianya yang muda ini, beliau nyatanya sanggup memberbagi motivasi pada orang tak sedikit. Kemudian dirinya pun dikenal menjadi salah satu motivator luar biasa asal Indonesia. Pada tahun 2006, Merry Riana sempat meluncurkan suatu  buku dengan judul A Gift From A Friend yang berisi pengalaman dan latar belakang dirinya hidup di Singapura.
Merry Riana dikenal sangat aktif sebagai pembicara di beberapa seminar, perusahaan, sekolah dan media massa di Singapura dan beberapa negara di Asia Tenggara. Pada Oktober 2010, ia mendapat predikat Great Women of Our Time Award.

5. Andrie Wongso


Terlahir dari keluarga yang miskin tak membikin pria asal Malang ini menyerah dengan hidupnya. Dari kecil hingga remaja, Andrie Wongso rutin menolong orangtuanya membikin dan menjual kue ke toko-toko di pasar. Dirinya mulai pindah ke Jakarta pada usia ke 22, mulai bekerja menjadi salesman dan pelayan toko.
Ketika kecil, Andrie Wongso gemar menulis kata-kata mutiara dalam buku hariannya. Pada saat itulah idenya muncul. Dirinya memutuskan untuk membikin kartu berisikan kata mutiara. Saat ini dirinya telah menjadi seorang motivator berhasil. Sejak tahun tahun 1989, dirinya telah menjadi motivator intern PT. Harvindo Perkasa, dan dari sinilah kemudian ia tak jarang meperbuat training motivasi. Tak hanya untuk Harvindo tapi juga untuk beberapa perusahaan dan instansi

4. Tung Desem Waringin


Dikenal sebagai motivator berhasil no. 1 di Indonesia menurut majalah marketing dan masuk dalam daftar The Most Powerful People & Ideas in Business 2005 menurut majalah SWA. Selagi karrinya sebagai motivator, Tung Desem Waringin telah berkata dengan tak sedikit orang di seluruh dunia. Salah satu kegiatan aktifnya adalah menolong para remaja supaya bisa mempunyai taktik khusus untuk mencapai keberhasilan.
Tung Desem Waringin dikenal dengan salah satu aksinya bagi-bagi uang dan tiket seminar seharga 100 juta rupiah. Menurutnya, daripada dana promosi dipakai untuk memasang beberapa iklan, lebih baik dana itu langsung diberikan saja terhadap masyarakat.

3. Bong Chandra


Dialah anak muda yang sanggup menjadi motivator populer yang tak hanya populer di Indonesia melainkan juga di Asia. Sejak muda, Bong Chandra telah menempa dirinya dengan kerja keras. Faktor tersebut diperbuatnya sebab efek dari krisis ekonomi yang melanda Indonesia pada tahun 1998. Semua gengsinya dibuang jauh-jauh sebab dirinya rutin memotivasi dirinya untuk bekerja keras.
Kini seusai berhasil menjadi motivator populer, Bong Chandra mengeluarkan buku berjudul Unlimited Wealth yang saat ini telah menjadi best seller. Baik buku dan juga motivasinya telah sangat menolong masyarakat dari beberapa lapisan umur dan pekerjaan. Tak sedikit taktik usaha dan tutorial berbisnis dari seminar yang diberbagi.

2. Mario Teguh



Ini dirinya motivator Indonesia yang populer dengan “Salam Super” nya. Sapaan hangat tersebut selallu beliau katakan di awal dan akhir agenda yang dipandu olehnya. Mario Teguh mempunyai agenda rutin yang diperbuat di salah satu saluran televisi dengan nama agenda Mari Teguh Golden Ways. Dalam acaranya, Mario Teguh rutin memberbagi memotivasi dalam bidang pengembangan diri, karir, taktik bisnis, dan bagaimana caranya membangun keluarga harmonis.
Dalam memberbagi motivasi, beliau rutin memakai bahasa dan kalimat yang lembut dan bijaksana. motivasinya juga terbilang langsung to the point alias tak bertele-tele. Sebab itulah dirinya dikenal oleh tak sedikit orang sebagai salah satu motivator populer di Indonesia.

1. Diri Sendiri


Tidak ada motivator yang paling baik di dunia ini yang bisa mengalahkan diri Kamu sendiri. Mau siapapun motivatornya, hanya diri Kamu sendiri yang bisa merubah hidup Anda. Motivator dari nomor 10 hingga 2 hanya berperan sebagai penyemangat kami saja, mesikipun ktia tak jarang menonton acaranya di televisi alias bahkan datang langsung ke seminar, tapi apabila dalam diri kami tak mengharapkan adanya perubah, semua waktu dan anggaran yang Kamu keluarkan menjadi sia-sia.
Pastinya kami tentu telah sangat tak jarang mendengar: musuh paling besar dalam hnidup adalah diri kami sendiri. Kalimat itu benar-benar benar, jadi Kamu wajib bisa mengalahkan ketakutan yang ada dalam diri Kamu sendiri apabila ingin memperoleh perubahan yang lebih baik.

Sumber : http://www.tahupedia.com/content/show/850/10-Motivator-Terkenal-Asal-Indonesia

Motivator Populer Asal Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

0 comments:

Posting Komentar