Biodata Anindya Kusuma Putri (Puteri Indonesia 2015)


Anindya kusuma putri atau bisa di panggi anin ini merupakan pemenang kontes Puteri Indonesia 2015 perwakilan dari Jawa Tengah. Anindya lahir di Semarang pada tanggal 3 Februari 1992. Sebelum menjadi Puteri Indonesia, Anindya sempat menjuarai kontes Gadis Sampul 2008. Anin merupakan alumnus SMA Negeri 1 Semarang, kemudian melanjutkan kuliah di Jurusan Perencanaan Wilayah serta Kota Universitas Diponegoro. Semasa berkuliah, ia aktif di organisasi mahasiswa AIESEC menjabat sebagai Presiden local committee Universitas Diponegoro serta sempat mengikuti program konferensi internasional mahasiswa di sejumlah negara. Tidak hanya aktif di dunia model, dirinya juga sempat terjun ke dunia hiburan dengan membawakan agenda Jejak Petualang di stasiun TV Trans 7.
Anin merupakan kontestan yang terpilih untuk mewakili provinsi Jawa Tengah dalam ajang pemilihan Puteri Indonesia 2015. Sebelumnya, dalam ajang pemilihan Puteri Indonesia Jawa Tengah 2011, Anin sukses menjadi juara kedua, sedangkan yang menjadi juara satu saat itu merupakan Maria Selena, yang kemudian terpilih sebagai Puteri Indonesia 2011.
Anin sukses menyisihkan 36 kontestan lainnya serta dengan cara resmi meneruskan posisi Elvira Devinamira sebagai Puteri Indonesia yang baru. Dalam pemilihan ini, Anin mengungguli Chintya Fabyola dari Kalimantan Barat serta Gresya Amanda Maaliwuga dari Sulawesi Utara, yang masing-masingnya menempati posisi runner-up I serta runner-up II.
Anindya mewakili Indonesia pada kontes Miss Universe 2015 pada tanggal 20 Desember 2015 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat. Anin masuk dalam 15 besar.

Nama Lengkap : Anindya Kusuma Putri
TTL : Semarang, 3 Februari 1992
Gelar : Puteri Indonesia 2015

Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Anindya_Kusuma_Putri

Biodata Anindya Kusuma Putri (Puteri Indonesia 2015) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonim

0 comments:

Posting Komentar